Ribuan Bantuan Alas Kaki Disalurkan ke Korban Erupsi Semeru, Eri Cahyadi: Terima Kasih Banyak
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima bantuan alas kaki (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - CV Sinar Terang Sejahtera dan PT Rajapaksi Adyaperkasa ikut memberikan bantuan kepada petugas kebersihan dan korban erupsi Semeru. Bantuan tersebut kemudian disalurkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

"Terima kasih banyak. Semoga apa yang njenengan (anda) berikan akan dibalas oleh Tuhan berlipat ganda dan akan memberikan yang terbaik kepada njenengan semuanya, karena tiada henti untuk berbagi," jelas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menerima bantuan sepatu di Balai Kota Surabaya, Jatim dikutip Antara, Selasa, 14 Desember.

Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru 

Bantuan yang diberikan bukan hanya alas kaki. CV Sinar Terang Sejahtera sendiri menyerahkan bantuan berupa 2 ribu pasang alas kaki yang terdiri dari 528 pasang sepatu dan 1.472 pasang sandal. Nantinya alas kaki tersebut akan diberikan kepada petugas kebersihan di Kota Surabaya.

Sedangkan PT Rajapaksi Adyaperkasa memberikan bantuan berupa 626 pasang sepatu dan juga 6 ribu boks masker non-medis yang akan diberikan kepada warga terdampak letusan Gunung Semeru.

Bantuan Alas Kaki Produk Lokal

Wali Kota Eri Cahyadi sendiri memastikan bahwa sepatu yang diserahkan adalah produk lokal yang diproduksi oleh warga Kota Surabaya. Bahkan, ia mengakui yang biasa dipakai selama ini adalah sepatu-sepatu dengan merk yang dibantukan itu.

"Saya berharap kita bisa terus berkolaborasi supaya UMKM Surabaya bisa bergerak, sehingga pada akhirnya dengan kebersamaan ini kita bisa menggerakkan ekonomi dan bisa mengurangi kemiskinan serta mengurangi pengangguran di Kota Surabaya," ujarnya.

Eri Cahyadi juga berharap bantuan ini bisa memberikan reaksi yang sangat luar biasa untuk pergerakan ekonomi di Kota Surabaya. "Bantuan yang diberikan ini akan kami sampaikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Lumajang karena terdampak letusan gunung Semeru," ujarnya.