Ketum PPP Kunjungi Kediaman Rois Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di Surabaya: Silaturahim Saja
Pertemuan Ketum PPP Suharso Monoarfa dengan Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar mendapat kunjungan dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Kunjungan tersebut dilakukan pada Sabtu 16 April malam di Pesantren Miftachussunah, Surabaya, Jawa Timur.

“Silaturahim saja, untuk berbagi pandangan, pendapat, dan saya kira bergurulah. Ingin tahu pandangan beliau untuk menegakkan syariat ke depan. Kemudian, soal Indonesia ke depan, pemimpin yang bagus ke depan itu seperti apa, jadi menyambung silaturahim," ucap Suharso Monoarfa dalam keterangan yang dikutip Antara, Minggu 17 April.

Hadiah dari KH Miftachul Akhyar

Di kesempatan tersebut, Suharso Monoarfa juga mendapat hadiah beruka buku karangan KH Miftachul Akhyar “Al-Inhadl”. 

Ketua Umum PPP bersama rombongan dijamu makan malam oleh Rois Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dengan menu makanan Timur Tengah.

Maksud Pertemuan

Usai menggelar pertemuan, Suharso mengatakan bahwa pertemuan tersebut dimaksudkan untuk meminta nasihat dan doa dari Rois Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, terlebih pada momen Ramadan.

Dalam pertemuan tersebut, KH Miftachul Akhyar berbicara mengenai NU, MUI, hingga sejarah pondok pesantren yang didirikannya, yaitu Pesantren Miftachussunnah.

“Saya mendapat amanat menjadi Rois Aam PBNU, memegang prinsip sami’na wa atho’na,” ucap KH Miftachul Akhyar.

Tak Terkait Politik Praktis

Sementara Rois Aam PBNU ini mengatakan bahwa PPP memiliki tugas untuk merawat umat Islam, salah satunya NU. Dia menepis jika pertemuan tersebut membahas persoalan politik praktis.

"Kami bicara soal kepemimpinan, keumatan, di mana kami bisa menaikkan kualitas. Tidak ada bicara politik, hanya bicara pemimpin, umat, dan bagaimana umat semakin cerdas," katanya.