Mi Goreng Terenak di Dunia Jatuh kepada Indomie Goreng Versi New York Magazine
Indomie Goreng. (Foto: Instagram @indomie)

Bagikan:

SURABAYA – New York Magazine (NY Magazine) baru saja mengumumkan bahwa Indomie Goreng jadi mi goreng instan terenak di dunia. Produk tersebut adalah salah satu produk andalan dari PT Indofood CBO Sukses Makmur Tbk yang dimiliki konglomerat Anthony Salim.

Dalam membuat klasifikasi tersebut, NY Magazine sebelumnya mengumpulkan berbagai jenis mi instan dari berbagai penjuru dunia. Setelah itu mereka melakukan penilaian yang didasarkan pada pengalaman beberapa chef dan penulis.

Penilaian yang dilakukan oleh New York Magazine dibagi atas beberapa kategori, yakni mi kuah instan terenak, mi goreng instan terenak, dan mi pedas instan terenak. Sedangkan Indomie Goreng masuk dalam kategori mi goreng instan terenak.

Tak tanggung-tanggung, dua rasa Indomie Goreng dinilai jadi yang terenak versi New York Magazine. Kedua rasa tersebut yakni Indomie Goreng original dan Indomie Goreng rasa ayam panggang.

Indomie Goreng Jadi Mi Goreng Terenak di Dunia

Indomie menjadi satu-satunya merek yang direkomendasikan oleh dua ahli kuliner sekaligus dalam daftar mi instan terenak NY Magazine kali ini.

Kritikus kuliner dari Sans Fransisco Chronicle Soleil Ho kepada NY Magazine mengatakan, jenis mi instan seperti Indomie Goreng memiliki rasa gurih yang kuat dari minyak goreng serta bawang goreng yang terdapat dalam kemasannya.

"Saya telah memakan ini sejak sekolah dasar, bersama sepupu, saya akan memasak mi instan ketika orangtua kami tak sedang di rumah," ujar dia, dikutip Kamis 7 Oktober.

Sementara itu, kolumnis kuliner untuk Los Angeles Times Lucas Kwan Peterson memilih Indomie Goreng rasa ayam panggang sebagai favoritnya. Ia mengatakan, salah satu cara untuk mengidentifikasi mi instan yang enak adalah dari banyaknya bungkus bumbu yang terdapat dalam kemasan mi instan tersebut.

"Salah satu cara terbaik (memilih mi instan enak) adalah dari jumlah bungkusan di dalamnya. Biasanya, meski tak selalu, ada hubungan antara seberapa banyak jumlah bungkus dari beberapa hal, yakni minyak, saus, bumbu bubuk, serta sayuran kering yang ada di dalam satu kemasan dengan seberapa enak mi instan tersebut. Biasanya semakin banyak semakin enak," ujar Peterson.

NY Magazine membuat penilaian mi instan terenak dengan sumber delapan orang ahli yang terdiri atas chef, kolumnis kuliner, penulis buku masak, dan ahli kuliner lainnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kabar Gembira dari Indomie Goreng, Produk Indofood CBP Milik Konglomerat Anthony Salim Ini Didapuk Jadi Mi Goreng Instan Terenak Dunia.

Selain terkait mi goreng terenak di dunia, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.

Terkait